Rangkaian Protokol Kesehatan Saat Mengunjungi Tangcity Mall

Rangkaian Protokol Kesehatan Saat Mengunjungi Tangcity Mall
Dibukanya kembali pusat perbelanjaan, bioskop, dan tempat-tempat umum lainnya membuat antusias masyarakat menjadi tinggi. Tangcity Mall merupakan salah satu dari sekian banyak pusat perbelanjaan yang dapat beroperasi kembali di tengah pandemi. Seluruh tempat umum yang dapat beroperasi kembali harus mengikuti seluruh rangkaian protokol kesehatan. Baik pihak mall dan juga para pengunjung wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah pemerintah tetapkan.

Rangkaian Protokol Kesehatan Saat Mengunjungi Tangcity Mall

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pusat perbelanjaan Tangcity Mall, penasaran apa saja protokol kesehatan yang harus kita ikuti? Berikut beberapa rangkaian protokol kesehatan saat mengunjungi Tangcity Mall.

1. Wajib Memakai Masker

protokol kesehatan
Source: Freepik
Salah satu syarat utama bepergian ke luar rumah adalah menggunakan masker. Hal ini bertujuan untuk menghindari terpaparnya virus Covid-19 melalui droplet atau percikan pernapasan yang muncul pada saat kita berbicara, batuk maupun bersin. Pada saat mengunjungi Tangcity Mall, kamu akan melihat bahwa semua akses untuk masuk ke dalam Tangcity Mall akan ada sejumlah petugas yang bertugas untuk memberikan himbauan untuk selalu memakai masker ketika berada pada area Superblok Tangcity.

2. Mencuci Tangan

mencuci tangan
Source: Freepik
Sebelum masuk ke bagian pengecekan suhu tubuh, kita dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan. Jika kamu masuk melalui lobby Business Park, maka kamu akan menemukan stand atau tempat mencuci tangan yang berada di dekat Steak21.

3. Pengecekan Suhu Tubuh

protokol kesehatan
Source: Freepik
Petugas yang berada di lobby Tangcity Mall bukan hanya menghimbau penggunaan masker kepada pengunjung, melainkan juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Proses pengecekan suhu tubuh di Tangcity Mall sudah lebih modern dan juga praktis yakni Thermometer Infrared. Penggunaan Thermometer Infrared ini cukup simple dan sangat cepat, pengunjung hanya perlu mengarahkan kening kepala atau punggung tangan ke bagian titik infrared yang kemudian suhu tubuh akan langsung terdeteksi. BACA JUGA:

4. Penggunaan Hand Sanitizer

protokol kesehatan
Source: Freepik
Komponen penting selanjutnya yang kita gunakan selain masker yaitu cairan hand sanitizer. Masih berada di lobby Mall, pengunjung yang telah melakukan pengecekan suhu, wajib memakai hand sanitizer yang telah disediakan. Penggunaan hand sanitizer merupakan opsi kedua setelah mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir untuk menghilangkan segala jenis kuman dan bakteri yang berada pada kedua tangan kita. Pihak Tangcity Mall meletakkan hand sanitizer di banyak titik sehingga dapat memudahkan para pengunjung ketika ingin menggunakan hand sanitizer.

5. Menjaga Jarak

melakukan social distancing
Source: Freepik
Meskipun kamu sudah memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer, kamu tetap harus selalu menjaga jarak terutama saat berada di pusat perbelanjaan Tangcity Mall. Meskipun ada beberapa petugas mall dan tenant yang mengingatkan untuk berjaga jarak, kamu juga harus mengusahakan untuk selalu menaati peraturan tersebut terutama pada saat mengantri ketika ingin melakukan pembayaran. Patuhi segala peraturan yang sudah pihak mall tetapkan seperti tidak duduk pada kursi dengan tanda silang. Itu dia beberapa rangkaian protokol kesehatan yang berlaku saat kamu mengunjungi Tangcity Mall. Pastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat ketika ingin bepergian ke tempat umum.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *