6 Kelebihan Kendaraan Listrik Yang Harus Kamu Tau

6 Kelebihan Kendaraan Listrik Yang Harus Kamu Tau
Belakangan tahun terakhir kendaraan listrik semakin populer keberadaannya. Adanya inovasi ini dikarenakan polusi yang kian bertambah, jika hal ini terus dibiarkan maka lingkungan akan menjadi tercemar. Maka dari itu, kendaraan listrik dapat menjadi sebuah solusi atas permasalahan tersebut. Di Indonesia sendiri sudah banyak ditemukan kendaraan listrik berlalu lalang di jalan raya.

6 Kelebihan Kendaraan Listrik Yang Harus Kamu Tau

Sering dikatakan lebih unggul daripada kendaraan biasa, berikut 5 kelebihan kendaraan listrik yang harus kamu tahu!

1. Ramah Lingkungan

Berbeda dari kendaraan konvensional biasa, mobil listrik tidak memerlukan bahan bakar minyak atau BBM melainkan memanfaatkan aliran listrik sebagai pengisi daya. Hal inilah yang sering dikatakan bahwa mobil listrik lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi seperti kendaraan lainnya. Jadi, dengan penggunaan kendaraan jenis ini kita dapat membantu mengurangi polusi udara di jalanan

2. Tergolong Lebih Murah

Biaya pengisian bahan bakar mobil listrik tergolong lebih murah dibanding dengan mobil konvensional. Untuk saat ini pemerintah sudah menyediakan beberapa stasiun khusus pengisian daya kendaraan listrik yang dapat digunakan secara gratis. Hanya dengan pengisian daya sekitar 1-6 jam maka mobil dapat berjalan sejauh 120 km. dibandingkan dengan kendaraan konvensional tentu pengisian bahan bakarnya tergolong lebih mahal. Jika kamu merupakan warga Tangerang, kamu bisa mengunjungi Tangcity Mall, karena pusat perbelanjaan terbesar ketiga di Tangerang ini sudah menyediakan Charging Station bagi kamu yang mempunyai kendaraan listrik.

3. Perawatan Yang Mudah

Perawatan mobil listrik cukup murah dan pastinya tidak akan membuat kantong menipis, kamu hanya perlu melakukan pengecekan baterai dan komponen listrik yang berada di mobil. Tergolong cukup murah dibanding dengan kendaraan konvensional yang memerlukan pengecekan berkala setiap kenaikan beberapa km pada kendaraan yang pastinya memerlukan dana lebih banyak.

BACA JUGA:

4. Lebih Unggul Dari Segi Teknologi

Mobil jenis ini lebih unggul dari segi teknologi, hal ini dikarenakan para produsen kendaraan listrik sudah menyematkan teknologi ITS. Intelligent Transport System atau ITS merupakan sebuah teknologi sistem keamanan dalam berkendara. Jadi, ketika kamu sedang berkendara dan akan menabrak sesuatu mobil akan berhenti. Selain itu, jika terjadi kecelakaan airbag pada mobil akan terbuka serta pasokan listrik yang berasal dari baterai akan otomatis terputus. Sistem keamanan ini sangat menguntungkan karena dapat mengurangi hal-hal yang tidak terduga apabila terjadi tabrakan atau kecelakaan.

5. Tidak Mengeluarkan Suara Bising

Karena tidak menggunakan bahan bakar minyak, maka ketika mengendarai mobil listrik kamu tidak akan mendengar suara bising yang biasa kita dengar ketika mengendarai mobil konvensional. Komponen ini tentu sangat membuat kita menjadi lebih nyaman dalam berkendara.

6. Desain Yang Mungil Dan Hemat Ruang

Rata-rata mobil listrik di desain tidak terlalu besar seperti mobil konvensional biasanya. Desain yang mungil dan kecil ini sangat menguntungkan karena dapat menghemat ruang. Jadi, kamu bisa bebas berkendara meskipun di jalanan yang sempit sekalipun.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *