Tips Memilih Face Wash Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Tips Memilih Face Wash Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit
Udara kotor dapat mudah menempel pada kulit wajah. Dengan rutin membersihkan kulit wajah dengan face wash maka segala kotoran dan juga bakteri dapat sirna dari kulit wajah. Saat ini telah hadir banyak sekali jenis face wash atau sabun pembersih wajah di pasaran. Namun, sebelum memilih face wash, kamu harus tahu dulu jenis kulit yang kamu miliki. Kemudian sesuaikan dengan sabun pembersih wajah yang ingin kamu beli. Hal ini bertujuan untuk mencegah berbagai macam permasalahan wajah seperti komedo hingga jerawat.

Tips Memilih Face Wash Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Agar kamu tidak salah dalam memilih sabun pembersih wajah, berikut panduan dan tips memilih face wash yang sesuai dengan jenis kulit wajah.
face wash
Source: Freepik

1. Normal

Normal merupakan kondisi kulit yang tidak mengalami kekeringan atau menghasilkan minyak berlebih. Seseorang yang memiliki kulit normal, biasanya terbebas dari segala jenis permasalahan kulit dan cenderung tidak sensitif apabila menggunakan produk face wash yang mengandung bahan kimia. Face wash yang cocok bagi jenis kulit normal adalah yang mengandung kandungan retinol yang dapat memperlambat penuaan dini, vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah, dan chemical exfoliants yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati.

2. Berminyak

Kulit berminyak merupakan kondisi dimana wajah menghasilkan sebum atau minyak yang terlalu banyak. Bagaimana cara mengetahui jenis kulit berminyak? Caranya cukup mudah, bersihkan wajah dengan air biasa kemudian diamkan selama beberapa jam. Jika kulit wajah terlihat berkilau maka tandanya kamu memiliki kulit wajah berminyak. Face wash yang cocok bagi jenis kulit wajah berminyak adalah face wash yang memiliki kandungan salicylic acid atau  lactic acid. Kedua kandungan ini dapat membantu mengurangi sebum pada kulit wajah hingga membantu mengurangi kotoran yang menumpuk pada pori-pori wajah.

3. Kering

Jika kulit berminyak menghasilkan sebum yang berlebihan, maka kulit kering justru sebaliknya menghasilkan sebum yang sedikit. Hal ini mengakibatkan kulit menjadi kering, mudah terkelupas, terasa kencang hingga terlihat kusam lantaran tidak terhidrasi dengan baik. Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung kering, maka kamu harus memilih sabun pembersih wajah yang mengandung kandungan Glycerin yang dapat membantu melembabkan kulit wajah, hyaluronic acid yang juga dapat melembabkan sekaligus membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah.

BACA JUGA:

4. Sensitif

Kulit wajah yang sensitif cenderung lebih mudah mengalami beberapa permasalahan kulit. Jenis kulit yang satu ini juga tidak bisa menggunakan sembarang produk sabun pembersih wajag. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif, maka kamu harus cermat dalam membaca kandungan pada sabun pembersih wajah. Kandungan yang baik adalah yang mengandung salicylic acid yang dapat membantu mengurangi peradangan seperti jerawat, chemical dan physical exfoliants yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

5. Kombinasi

Kombinasi merupakan kondisi kulit wajah yang memiliki area kering dan berminyak. Biasanya, pada beberapa area kulit seperti kening cenderung kering, namun pada bagian hidung berminyak. Sabun pembersih wajah yang cocok bagi jenis kulit ini adalah yang mengandung kandungan Glycerin yang dapat melembabkan kulit dan salicylic acid yang dapat membantu mengurangi sebum pada wajah. Bagi kamu yang ingin membeli produk face wash, The Body Shop sedang membuka penawaran menarik yakni buy 3 get 5. Kamu bisa bebas memilih produk The Body Shop mulai dari face wash, shower gel, body mist, dan deodorant. Tunggu apalagi, ayo kunjungi store The Body Shop Tangcity Mall yang berada di lantai dasar (GF-A).
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *