Tips Aman Nonton Bioskop Saat Pandemi

Tips Aman Nonton Bioskop Saat Pandemi
Sejak beberapa bulan ke belakang, beberapa tempat umum secara resmi ditutup oleh pemerintah. Namun semenjak pemerintah mengumumkan PPKM level 3, ada beberapa tempat umum yang sudah kembali buka seperti bioskop. Kabar baiknya, masyarakat bisa kembali menyaksikan deretan film seru di bioskop. Namun, meskipun begitu kami tetap harus menerapkan protokol kesehatan saat nonton bioskop.

Tips Aman Nonton Bioskop Saat Pandemi

XXI Tangcity Mall sudah kembali beroperasi kembali dengan sederet protokol kesehatan yang lengkap. Agar tidak perlu khawatir lagi nonton film pada saat pandemi, berikut tips aman nonton bioskop pada saat pandemi.

1. Menggunakan Masker

Meskipun kamu telah melakukan vaksinasi Covid-19, kamu tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yaitu dengan memakai masker. Baik di luar ruangan atau di dalam ruangan seperti bioskop, kamu tetap harus menggunakan masker. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 melalui droplet. Selain itu, hindari bergabung pada sebuah kerumunan orang dan tetap menjaga jarak.

2. Membeli Tiket Nonton Bioskop Online

Kamu dapat melakukan pembelian tiket nonton bioskop secara online. Peraturan ini berlaku semenjak bioskop telah diizinkan kembali beroperasi kembali oleh pemerintah. Tujuan dari pembelian tiket secara online adalah untuk mencegah kerumunan dengan adanya antrian pembelian tiket pada booth yang tersedia. Selain itu, melakukan pemesanan tiket secara online juga termasuk cara yang praktis dan sangat mudah.

3. Menjaga Jarak

Usahakan untuk selalu menjaga jarak dengan banyak orang. Meskipun pada saat ini setiap bioskop memiliki batas penonton, kamu tetap harus menjaga jarak. Ikuti seluruh aturan dan protokol kesehatan yang telah pihak bioskop jalankan. Ketika masuk ke dalam bioskop, kamu tidak akan menemukan seseorang duduk depan di samping kanan dan kiri. Meskipun kamu datang bersama dengan keluarga, teman dan juga pacar, tetapi usahakan untuk menjaga jarak dan duduk pada pengaturan kursi yang sudah ditetapkan oleh manajemen bioskop.

BACA JUGA:

4. Hindari Makan dan Minum

Sebelum pandemi menyebar, tentu saja minuman dan makanan seperti popcorn wajib kita beli. Namun sayangnya pada saat pandemi seperti ini, pihak bioskop dan juga pemerintah telah mengeluarkan aturan untuk melarang penonton mengkonsumsi makanan dan juga minuman apapun di dalam bioskop. Hal ini bertujuan untuk menghindari droplet menyebar ke seluruh ruangan bioskop.

5. Membawa Hand Sanitizer

Meski pihak bioskop akan menyediakan hand sanitizer pada beberapa tempat, atau kamu bisa mencuci tangan langsung ke toilet, tidak ada salahnya untuk membawa hand sanitizer sendiri. Dengan membawanya sendiri, kebersihan akan terjaga dan terjamin karena hanya kamu yang menggunakan hand sanitizer milikmu. Kamu juga bebas menggunakan hand sanitizer dimanapun dan kapanpun kamu mau.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *