Tips Menghilangkan Mata Panda

Tips Menghilangkan Mata Panda
Pada dasarnya, setiap manusia pasti akan memiliki lingkaran hitam pada bagian bawah matanya. Meskipun tidak berbahaya tetapi bagi sebagian orang, merasa mata panda tersebut dapat mempengaruhi penampilan terutama pada wanita. Lalu apa sebenarnya lingkaran hitam tersebut? Lingkaran hitam yang berada tepat di bawah mata atau yang biasa kita kenal dengan dark circle biasanya muncul dikarenakan diri kita kurang tidur dan mata terus bekerja, contohnya seperti begadang.

Tips Menghilangkan Mata Panda

Agar tidak memperburuk penampilan, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan mata panda. Bagi kamu yang sedang ingin menghilangkan mata panda, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Istirahat yang Cukup

Bukan rahasia umum lagi jika cara alami dalam memudarkan atau bahkan menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata adalah dengan mendapatkan istirahat yang cukup. Karena salah satu faktor penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata adalah karena kurang tidur atau kurang istirahat, apabila kamu termasuk orang yang sering begadang, bercerminlah dan lihat pasti kamu memilikinya. Perlu kamu ketahui juga bahwa pada umumnya, para ahli menyarankan kita untuk istirahat selama 7-8 jam per harinya.

2. Kompres Mata dengan Bahan Alami

Meskipun hasilnya tidak langsung terlihat, namun jika kamu konsisten dalam melakukannya maka kamu bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Jika memiliki waktu lebih setelah bekerja dan mata terasa lelah, kamu bisa mengompres mata dengan bahan alami yang kamu miliki di rumah. Bahan alami yang cocok kita gunakan untuk mengompres mata adalah irisan mentimun yang sebelumnya sudah kita dinginkan. Kompres kedua mata selama beberapa menit, bahkan kamu juga bisa sambil mengoleskan masker pada kulit wajah.

BACA JUGA:

3. Memanfaatkan Kantong Teh

Jika kamu sudah selesai menyeduh teh, jangan langsung membuang kantong teh tersebut. Kantong teh yang telah kamu pakai bisa kamu manfaatkan kembali sebagai kompresan untuk mata. Hal ini karena kandungan kafein yang terdapat pada kantong teh dapat menyempitkan pembuluh darah dan dapat membantu mengurangi perubahan warna kulit pada bagian bawah mata sehingga mata akan kembali terlihat segar.

4. Menggunakan Skincare

Saat ini sudah banyak sekali rangkaian skincare yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulit. Jika kamu mengalami masalah pada sekitar area mata, maka kamu bisa menggunakan eye cream. Biasanya eye cream digunakan pada saat menjelang ingin tidur. Sekalipun ini adalah sebuah rangkaian skincare, tetapi kamu tidak bisa mendapatkan hasil yang sintan melainkan harus sabar dan konsisten dalam menjalani perawatan.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *