Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman
Olahraga merupakan kegiatan yang tentu saja memerlukan banyak sekali gerakan. Maka dari itu, kita harus memilih pakaian olahraga yang tepat agar kita dapat berolahraga dengan nyaman. Dalam memilih pakaian olahraga sendiri ada banyak sekali pertimbangan yang harus diperhatikan. Karena jika kita tidak merasa nyaman saat menggunakannya, tentu saja akan mempengaruhi kegiatan olahraga.

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman

Berikut beberapa tips serta panduan singkat dalam memilih pakaian olahraga yang nyaman pada saat sedang berolahraga.

1. Perhatikan Bahan Material

Ketika memilih pakaian untuk berolahraga, pastikan kamu memilih bahan material pakaian yang pas. Hindari memilih pakaian berbahan dasar katun, karena jika kamu berkeringat maka keringat akan mudah basah dan nantinya akan terasa berat. Sebagai gantinya kamu bisa memilih bahan mengandung polipropilena, karena meskipun kita berkeringat cukup banyak ketika olahraga, namun keringat tidak akan mudah meresap ke pakaian.

2. Sesuaikan dengan Jenis Olahraga

Dalam memilih pakaian olahraga, kamu juga bisa menyesuaikan dengan jenis olahraga yang akan kamu jalani. Jika kamu hanya ingin berolahraga ringan dengan jogging di pagi hari, maka legging khusus olahraga serta jaket bisa menjadi opsi untuk para wanita. Untuk para lelaki, bisa menggunakan celana pendek khusus olahraga dengan kaos berlengan pendek atau tidak. Kemudian jika kamu berolahraga di dalam ruangan seperti gym, kamu bisa menggunakan sport bra dengan bawahannya yang masih berupa legging atau celana khusus untuk berolahraga.

3. Ukuran

Ukuran juga sama pentingnya dengan beberapa poin di atas. Kita tidak bisa menggunakan pakaian dengan ukuran yang longgar karena akan mengacaukan kegiatan olahraga kita. Sebaliknya jika menggunakan pakaian yang cukup ketat dan sempit, maka akan membatasi gerak tubuh. Karena seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua jenis olahraga akan membutuhkan banyak sekali gerakan tubuh. Maka dari itu kita harus memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran badan kita, baik itu berupa pakaian atasan, bawahan dan juga sepatu.

BACA JUGA:

4. Kenyamanan

Hampir sama dengan ukuran, ketika kamu merasa pakaian tersebut pas di tubuh, kamu juga harus merasakan apakah pakaian ini cukup nyaman terutama jika kamu banyak bergerak. Karena terkadang ada beberapa atasan dan juga bawahan yang cukup pas dan cocok dengan tubuh namun saat kita gunakan kita akan merasa tidak nyaman. Karena bagaimanapun, ketika berolahraga kita akan menggunakan seluruh bagian tubuh, maka dari itu kenyamanan adalah nomor satu ketika ingin memilih pakaian olahraga.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *