Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Dunia

Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Dunia
Meskipun Natal sudah lewat namun ada beberapa negara yang masih merayakannya. Bukan hanya Indonesia saja yang merayakan Natal tetapi seluruh umat kristiani di dunia juga turut merayakan natal namun dengan cara yang berbeda-beda. Meskipun sama-sama merayakan Natal, namun setiap negara memiliki jenis perayaan Natal nya sendiri. Bahkan ada beberapa negara yang memiliki tradisi unik dan seru sehingga kita tidak rela jika melewatkannya begitu saja.

Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Dunia

Berikut beberapa perayaan Natal yang seru dan menyenangkan di beberapa negara di dunia. Penasaran bagaimana perayaannya? Simak artikelnya sampai habis yuk.

1. Jepang

Negara yang memiliki julukan Negara Matahari Terbit ini juga memiliki perayaan Natalnya tersendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas umat Kristiani di Jepang juga tidak sedikit. Meskipun begitu biasanya masyarakat Kristiani di Jepang lebih memilih menyantap ayam goreng dari restoran cepat saji bersama dengan keluarga di rumah. Mereka berpikir bahwa hari raya Natal sama dengan hari Valentine atau hari kasih sayang.

2. Amerika Serikat

Jika kalian pernah menonton film Home Alone, maka kurang lebihnya sama seperti itu. Masyarakat di negara Amerika Serikat lebih senang berkumpul bersama pada hari Natal dan tidak lupa untuk mendekorasi rumah dengan atribut Natal seperti pohon natal dan pernak pernik lainnya. Bukan hanya sekadar berkumpul, biasanya setiap anggota keluarga membawa kado masing-masing yang nantinya mereka akan bertukar kado pada malam harinya setelah makan malam.

BACA JUGA:

3. Jerman

Jerman merupakan salah satu dari sekian banyak negara yang memiliki cukup banyak kegiatan pada saat hari raya Natal. Mulai dari membuat rangkaian bunga atau Christmas Wreath dari cabang cemara. Kemudian para anggota keluarga akan bersama-sama menghias pohon Natal, yang unik dari pohon Natal ini adalah ada beberapa acar tersembunyi di bagian-bagian ranting pohon. Siapapun yang menemukan acar tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah. Selain itu, kita juga akan melihat banyak sekali sepatu boot yang berisi hadiah di depan pintu rumah.

4. Finlandia

Tradisi perayaan Natal di Finlandia cukup unik dan berbeda daripada negara lainnya. Masyarakat Finlandia akan pergi ke sauna sepanjang hari. Mereka berpikir bahwa mereka harus mandi di sauna sebelum bertemu dengan Santa Claus. Inilah salah satu penyebab mengapa banyak sekali rumah-rumah di Finlandia yang memiliki sauna di dalam rumahnya. Itu dia beberapa tradisi perayaan dari beberapa negara di dunia. Meskipun kamu tidak merayakannya tetapi kamu bisa ikut merasakannya terutama ketika datang ke Christmas Market yang biasanya hanya akan ada sekali dalam setahun. Jadi, dari keempat negara di atas, negara mana yang akan kamu kunjungi pada saat hari raya Natal?
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *