4 Alasan Kita Wajib Menggunakan Primer Makeup

4 Alasan Kita Wajib Menggunakan Primer Makeup
Jika kamu familiar dengan berbagai macam jenis kosmetik, maka kamu tidak asing lagi dengan yang namanya Primer Makeup. Primer digunakan sebelum kita menggunakan riasan atau dalam kata lain, ini adalah kosmetik pertama yang kita gunakan. Ada banyak alasan mengapa banyak sekali orang memilih untuk menggunakan riasan.

4 Alasan Kita Wajib Menggunakan Primer Makeup

Meskipun masih banyak yang tidak mementingan Primer, namun tahukah kamu bahwa Primer memegang peranan penting dalam riasan? Berikut beberapa alasan wajib mengapa kita harus menggunakan Primer sebelum makeup.

1. Melembutkan Kulit

Apabila kita menggunakan Primer pada wajah sebelum menggunakan riasan lainnya, maka kulit kita akan menjadi halus dan lembut. Sehingga, pada saat menggunakan riasan lainnya, permukaan kulit tidak akan menjadi kasar. Ini akan sangat memudahkan kita apabila jika ingin mengaplikasikan riasan cair seperti foundation atau concealer, sehingga dapat dengan mudah menyatu.

2. Menyerap Minyak Berlebih

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, biasanya beberapa jam setelah menggunakan riasan, maka riasan akan mudah luntur. Namun ini tidak akan terjadi apabila kamu menggunakan primer sebagai alas sebelum menggunakan riasan lain. Primer dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Selain itu, dengan menggunakan Primer, maka kulit akan terlihat glowing lebih lama.

3. Mengurangi Timbulnya Jerawat

Ada banyak sekali tipe kulit seseorang, ada yang merasa cocok dengan sebuah makeup dan ada juga yang tidak. Pada dasarnya, produk riasan yang keras akan sangat mudah menimbulkan beberapa macam permasalahan kulit contohnya seperti jerawat. Tetapi tidak perlu khawatir karena Primer dapat menjadi pelindung yang pas antara lapisan kulit dengan produk riasan yang kita gunakan. Jadi, meskipun kita menggunakan makeup dalam jangka waktu yang cukup lama, kita tidak perlu takut akan muncul jerawat pada kulit wajah.

BACA JUGA:

4. Membuat Riasan Menjadi Tahan Lama

Ada beberapa makeup yang tidak bisa bertahan dengan lama di kulit, entah itu karena luntur akibat kulit berminyak atau karena alasan lain. Jika kamu menggunakan Primer maka kamu tidak perlu khawatir terhadap riasan yang akan kamu gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena Primer memiliki fungsi yang baik untuk menjaga riasan tetap aman dan tidak luntur meskipun telah digunakan selama berjam-jam lamanya. Itu dia beberapa alasan mengapa kita wajib menggunakan Primer Makeup. Bagi kamu yang tertarik mengenai Primer, kamu bisa mengunjungi Store Guardian dan memilih Produk Primer yang kamu inginkan. Store Guardian bisa kamu temukan di Tangcity Mall, lantai 1. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan beberapa promo menarik.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *