Jenis-Jenis Sneakers Yang Wajib Kamu Tau

Jenis-Jenis Sneakers Yang Wajib Kamu Tau
Dari masa ke masa, meskipun telah hadir banyak sekali inovasi alas kaki lainnya tetapi sneakers tetap populer hingga kini. Apalagi dalam dunia fashion sekarang ini, beberapa jenis sneakers merupakan fashion item yang harus pria dan wanita miliki. Sneakers tidak lagi dijadikan sebagai alas kaki yang hanya dapat digunakan dalam kegiatan informal saja.

Jenis-Jenis Sneakers Yang Wajib Kamu Tau

Sebelum memakainya apakah kamu tahu bahwa ada berbagai jenis sneakers di dunia? Lalu apa sajakah jenisnya? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

1. Canvas

Jenis Sneakers
Source: Freepik
Sneakers kanvas merupakan jenis sneakers yang paling banyak semua orang miliki. Hal ini lantaran modelnya yang kasual dan dapat dipakai oleh pria maupun wanita. Modelnya yang modis serta ringan membuat siapapun yang memakainya akan merasa nyaman. Dalam hal perawatannya tidak tergolong susah namun juga tidak mudah. Ketika sneakers kamu kotor, kamu dapat mendiamkan terlebih dahulu hingga kotorannya menjadi kering kemudian baru sikat pada bagian yang kotor. Hal ini dilakukan karena jika kamu langsung membersihkan maka area yang bersih akan ikut menjadi kotor.

2. Slip On

Jenis Sneakers
Source: Freepik
Slip on merupakan jenis sneakers yang paling mudah dipakai karena tidak memerlukan tali atau strap sebagai penguat sepatu agar tidak lepas. Jenis sneakers yang satu ini termasuk ke dalam deretan sneakers santai yang bisa kamu padukan dengan pakaian dan dalam acara apapun baik formal maupun informal. Dalam hal perawatannya hampir sama dengan sneakers kanvas.

3. Velcro

velcro
Source: Freepik
Jika melihat model sneakersnya pasti banyak dari kalian yang berpikir bahwa model sneakers seperti ini hanya cocok digunakan untuk anak-anak. Padahal, nyatanya sudah banyak sekali brand sepatu lokal maupun non lokal yang menghadirkan model sneakers tanpa tali seperti ini. Dalam hal perawatannya, sneakers velcro tidak mudah kotor. Namun jika terkena noda kamu dapat membersihkan langsung menggunakan cairan pembersih sepatu. Hindari menyikat menggunakan sikat tajam karena akan merusak bagian kulit sepatu.

4. High Top

hig top
Source: Freepik
Sama seperti dengan canvas, high top merupakan jenis sneakers yang telah populer keberadaanya sejak dulu. Alih-alih redup, high top malah semakin populer lantaran semakin banyak inovasi baru oleh brand-brand sepatu baik lokal dan non lokal. High top memiliki beberapa varian jenis bahan mulai dari kulit hingga canvas. Dalam hal perawatannya, jika kamu memiliki high top kulit maka kamu beruntung karena high top berbahan dasar kulit tidak mudah kotor. Namun sebaliknya jika high top milikmu berbahan canvas maka perawatannya tidak jauh berbeda dengan sneakers canvas.

BACA JUGA:

5. Plimsoll

plimsoll
Source: Freepik
Sneakers jenis ini memiliki model yang berbeda dari jenis sneakers lainnya. Plimsoll memiliki model tali hanya pada bagian depan saja alias tidak full. Sneakers jenis ini sangat cocok apabila kamu padukan dengan kaos kaki pendek dan pakaian kasual seperti kaos dan celana jeans. Dalam hal perawatannya, kamu dapat membersihkan bagian area yang kotor dengan sikat berbulu lembut berikut dengan air hangat dan cairan pembersih khusus sepatu. Kemudian lap dengan kain microfiber khusus sneakers.

6. Athletic

athletic
Source: Freepik
Bagi yang gemar berolahraga pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis sneakers yang satu ini. Sneakers bukan hanya dapat berguna dalam kegiatan bersantai saja namun juga dapat digunakan untuk berolahraga. Karena memang khusus untuk berolahraga, maka sepatu ini sangat ringan apabila dipakai. Apabila kamu tertarik ingin membeli Sneakers, kamu dapat mengunjungi beberapa tenant Sneakers seperti Fisik Sport, Ground Floor (GF-D), Tangcity Mall.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *