Tips Aman Makan di Restoran saat Pandemi

Tips Aman Makan di Restoran saat Pandemi
Di masa pandemi seperti ini kita wajib untuk mematuhi segala jenis protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini semata-mata berlaku untuk membantu memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang sedang merebak. Sebelum PPKM mulai diberlakukan, sudah banyak sekali restoran yang mulai membuka kembali restorannya meskipun dengan kapasitas yang terbatas dan tentunya apabila ingin makan di restoran kita harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Tips Aman Makan di Restoran saat Pandemi

Ingin makan di restoran di tengah pandemi? Tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips aman makan di restoran setelah PPKM telah dilonggarkan dan masyarakat dapat bebas beraktivitas seperti biasa.

1. Pilih Restoran Yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Sebelum PPKM mulai berlaku, ada banyak sekali restoran yang memperbolehkan pelanggan untuk makan di restoran. Apabila PPKM nanti telah dilonggarkan dan sudah tidak berlaku mungkin saja kamu bisa mencoba kembali makan di restoran. Namun, sebelumnya pastikan bahwa restoran pilihanmu memiliki aturan protokol kesehatan.  Aturan protokol kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke restoran, adanya jarak antara pelanggan yang dipisahkan dengan kursi kosong dan tersedianya tempat mencuci tangan berikut dengan sanitizer yang dapat digunakan oleh pelanggan.

2. Pilih Restoran Dengan Di Ruang Terbuka

Tips kedua, pilihlah restoran dengan tema ruang terbuka. Restoran dengan ruang terbuka memiliki risiko penyebaran virus yang lebih rendah dibanding dengan restoran yang terdapat di dalam ruangan dan tidak memiliki udara bebas. Restoran dengan ruang terbuka juga dapat memberikan suasana berbeda bagi kamu yang senang menghirup udara bebas.

3. Cuci Tangan Sebelum Makan

Pastikan kamu memilih restoran yang memiliki wastafel untuk mencuci tangan. Sebelum makan, usahakan untuk mencuci tangan untuk membersihkan kuman dan bakteri yang terdapat di telapak tangan. Cuci tangan sebelum makan juga dapat mencegah kamu terkena sakit perut akibat tangan yang memiliki banyak bakteri dan juga kuman.

BACA JUGA:

4. Tetap Gunakan Masker Sebelum Makanan Datang

Sampai dengan saat ini, memakai masker merupakan salah satu dari bagian protokol kesehatan. Meskipun kamu masuk ke dalam restoran untuk makan, namun usahakan untuk tetap memakai masker sampai makanan pesanan milikmu datang.

5. Pilih Metode Pembayaran Non Tunai

Untuk memutus rantai penyebaran virus melalui uang tunai, kamu bisa memilih metode pembayaran non tunai. Apalagi, saat ini ada beberapa restoran yang memberikan promo bahkan diskon bagi pelanggan yang membeli menu makanan di restoran dengan memilih metode pembayaran non-tunai. Itu dia beberapa tips aman makan di restoran saat pandemi yang bisa kamu ikuti. Namun sayangnya saat ini telah berlangsung PPKM, tetapi jangan khawatir karena apabila PPKM telah berakhir kau tetap bisa menikmati sajian makanan di restoran meskipun tetap harus mematuhi segala jenis protokol kesehatan yang berlaku.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *