Tampil Chic, Ketahui 8 Jenis Rok Agar Tampilan Makin Stylish

Tampil Chic, Ketahui 8 Jenis Rok Agar Tampilan Makin Stylish
Rok merupakan sebuah pakaian yang sering dipakai oleh banyak wanita. Sejak zaman dahulu sampai dengan sekarang rok tetap menjadi salah satu fashion item wanita. Seiring berjalannya waktu, rok sudah berinovasi sehingga banyak sekali jenis rok yang bisa wanita pakai untuk menunjang penampilan.

Tampil Chic, Ketahui 8 Jenis Rok Agar Tampilan Makin Stylish

Ingin tampil lebih anggun dan cantik? Yuk ketahui 8 jenis rok yang dapat membuat penampilan kamu makin stylish.

1. A-Line

jenis rok
Source: anthropologie.com
Jenis rok pertama yang sering digunakan oleh banyak wanita adalah A-Line Skirt. Dinamakan A-Line, karena sekilas rok ini terlihat seperti buah pir atau membentuk huruf kapital A. Pada umumnya, A-Line Skirt memiliki panjang sampai dengan lutut. Rok ini termasuk rok yang cukup mudah dibuat dan dapat menggunakan jenis bahan apapun.

2. Wrap

jenis rok
Source: spacetoshow.com
Wrap merupakan model rok yang terlihat tumpang tindih yang akan melilit bagian pinggang. Biasanya, pada bagian atas rok terdapat kancing atau tali yang dapat mengikat rok. Rok ini memiliki variasi panjang yang berbeda-beda dan cocok pada segala jenis acara baik formal maupun informal.

3. Layered

layered
Source: asos.com
Jenis rok yang satu ini sedikit unik lantaran memiliki model yang saling melapisi sehingga membentuk rok. Layered terbuat dari lapisan kain ruffle yang disusun satu di atas yang lain sehingga membentuk rok. Umumnya, layered skirt memiliki model yang berantakan dan berenda.

4. Pleated

jenis rok
Source: Pinterest
Jika layered memiliki model yang tersusun ke bawah, sedangkan pleated merupakan model rok yang memiliki lipatan rapi ke samping. Di Indonesia, rok yang satu ini kerap digunakan oleh para murid sekolah dari SD sampai dengan SMA. Namun, rok ini juga dapat digunakan pada beberapa kesempatan.

BACA JUGA:

5. Yoke

yoke
Source: missfinchnyc.com
Yoke skirt merupakan jenis rok yang akan membuat kamu terlihat lebih ramping. Pada bagian atas rok akan terlihat lebih ramping dan melebar pada bagian bawahnya. Sama dengan wrap skirt, yoke skirt juga memiliki panjang yang bervariasi. Rok yoke memiliki banyak varian model mulai dari around, asymmetrical dan triangular.

6. High-Low

high low
Source: thetealbuffalo.com
Sesuai dengan namanya, rok ini memiliki model yang pendek pada bagian depan dan panjang pada bagian belakangnya. Pada awalnya model dapat kamu temukan pada dress. Namun, sekarang kamu dapat memakainya dalam bentuk rok yang dapat kamu gunakan dalam acara formal maupun informal.

7. Peplum

peplum
Source: vogue.us
Peplum merupakan jenis rok yang sebenarnya sangat sederhana. Namun, ada bagian atasnya terdapat renda atau kain tambahan yang dapat menambah tampilan rok tersebut. Peplum skirt sangat bagus untuk menyeimbangkan bahu yang lebih lebar dan menyembunyikan pinggul untuk tampilan yang menyanjung.

8. Straight

straight
Source: us.shein.com
Memiliki model yang hampir sama dengan peplum, namun straight tidak memiliki kain lapisan pada bagian atasnya. Model yang satu ini memiliki model yang lurus dari atas hingga bawah sehingga akan menampilkan bentuk panggul yang sempurna hingga bagian lutut.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *