Pilihan Jenis-jenis Sepatu Wanita

Pilihan Jenis-jenis Sepatu Wanita
Selain memiliki bermacam-macam pakaian, ternyata wanita juga memiliki wajib memiliki sepatu. Sepatu sendiri digunakan agar dapat melindungi kedua kaki agar tidak kotor. Seiring berkembangnya tren fashion, bukan hanya pakaian saja yang memiliki inovasi baru setiap harinya. Bagi wanita, sepatu merupakan nilai tambahan agar tampilan tetap keren dan trendi. Maka dari itu, tidak heran mengapa ada banyak jenis sepatu wanita di dunia.

Pilihan Jenis-jenis Sepatu Wanita

Tahukah kamu jika sepatu wanita memiliki beberapa jenis dan model yang berbeda? Berikut 5 jenis sepatu wanita yang harus kamu ketahui.

1. Sneakers

Jenis Sepatu Wanita
Source: Freepik
Pada awalnya, sneakers sendiri merupakan sepatu yang banyak dipakai para wanita sebagai alas kaki dalam berolahraga.  Namun, seiring berjalannya waktu sepatu jenis ini dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari baik dalam kegiatan outdoor maupun indoor. Sneakers memiliki ciri khas yaitu terbuat dari bahan sintetis dan sangat fleksibel. Alasan banyak sekali para wanita yang menggunakan sepatu ini lantaran sneakers sangat mudah dikombinasikan dengan pakaian apapun.

2. Flat Shoes

Jenis Sepatu Wanita
Source: Freepik
Jenis sepatu wanita yang satu ini masih saja populer bahkan hingga saat ini. Setidaknya setiap wanita memiliki setidaknya satu jenis sepatu ini. Hal ini lantaran modelnya yang simple dan mudah untuk digunakan. Selain itu, kedua telapak kaki juga tidak akan mudah pegal karena alas flat shoes memang sengaja dibuat datar dan ringan dipakai. Flat shoes juga identik dengan tampilan feminim dan casual. Kamu bisa menggunakan flat shoes dengan atasan dress atau rok.

3. Wedges

wedges
Source: Freepik
Model sepatu ini seringkali disebut dengan nama high heels. Padahal, kedua nama ini memiliki bentuk dan model yang berbeda. Wedges memiliki hak yang lebih tebal dan menyatu tanpa adanya rongga di bagian depan atau tengah sepatu. Banyak para wanita yang menggunakan wedges lantaran terasa lebih nyaman apabila digunakan seharian penuh. Sepatu wedges sangat cocok apabila kamu ingin menggunakan sepatu tinggi namun tidak ingin menggunakan heels. Selain itu, jenis sepatu wanita ini juga banyak para wanita pakai untuk kegiatan acara formal dengan balutan dress.

BACA JUGA:

4. High Heels

High Heels
Source: Freepik
Berbeda dengan wedges yang tampilan hak nya menutup seluruh bagian bawah sepatu. Bagian hak pada high heels memang sengaja ber-desain seruncing dan tipis dan hanya bertumpu pada bagian belakang sepatu sehingga siapapun yang menggunakannya akan terlihat lebih tinggi. Meskipun akan terasa lebih pegal ketika kamu gunakan, tetapi masih banyak sekali wanita yang gemar menggunakan high heels. Hal ini lantaran, tampilan  akan terlihat lebih anggun, feminim dan berkelas. Maka tidak heran mengapa banyak sekali kita temukan wanita menggunakan high heels pada acara formal.

5. Boots

Boots
Source: Freepik
Bukan hanya populer di kalangan pria saja. Faktanya, seiring berkembangnya waktu ada banyak sekali jenis boots yang memiliki desain khusus untuk wanita. Biasanya, wanita menggunakan boots sebagai alas kaki ketika musim dingin tiba. Boots sendiri identik dengan tampilan sedikit maskulin. Dahulu, boots identik dengan pakaian kasual seperti kaos dan celana jeans. Tetapi, seiring berkembangnya tren fashion, boots juga dapat berpadu dengan pakaian feminim seperti balutan dress atau rok. Jika kamu menginginkan beberapa sepatu di atas, kamu bisa mencarinya di beberapa tenant seperti Fladeo, Yongki Komaladi dan Sepatu Bata yang terletak di lantai dasar Tangcity Mall.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *